Manajemen Dakwah Terakreditasi A

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melalui Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah kembali berhasil mempertahankan akreditasi dengan meraihAkreditasi A, dengan skor 362dari BAN-PT dengan SK Nomor :2371/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2018. Prestasi akademik ini diraih setelah melalui assesmen lapangan re-akreditasi yang dilaksanakan 6 s/d 8 Agustus 2018, oleh tim assesor: Najahan Musyafak, Dr., Drs, MA,, dari UIN Walisongo Semarang, dan Yasril Yazid, Dr., MIS., dari Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim RIAU.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dr. Hj. Nurjannah, M.Si. mengatakan bahwa perolehan akreditasi program studi tersebut berlaku selama lima tahun hingga tahun 2023. "Ini merupakan capaian yang baik, keberhasilan itu tidak lepas dari dukungan para tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa dan para pimpinan fakultas maupun di universitas. Untuk itu, pihaknya terus menngenjot peningkatan pelayanan akademik. Menurutnya, manfaat atau keun­tungan dari akreditasi A tersebut, adalah mahasiswa lebih diuntungkan karena bisa kemana saja melamar pe­kerjaan, selain itu, dana-dana penelitian untuk para dosen akan lebih besar.

Hasil akreditasi A membuktikan bahwa program studi Manajemen Dakwah sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi: Kurikulum dari setiap program pendidikan; prestasi dosen dan mahasiswa; proses belajar-mengajar; penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Berita Terkait