RAPAT TINJAUAN MUTU (RTM) UIN SUNAN KALIJAGA TAHUN 2016

Kegiatan AMI tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan namun justru untuk meningkatkan kualitas dan kinerja lembaga. Melalui kegiatan AMI hendaknya budaya mutu dapat terus dipertahankan dan selalu menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Alhamdulillah saat ini UIN Sunan Kalijaga telah mendapatkan kembali sertifikasi ISO dari TUV Reinland. Demikian dikatakan ketua LPM Dr. Fakhri Husein ketika memberikan sambutan pada rapat tinjauan mutu (RTM) periode Nopember 2015 yang dilaksanakan Jumat 15 Januari 2016.
Ditambahkan LPM akan segera mengaktifkan kembali kegiatan digitalisasi data yang selama dirasakan menurun aktifitasnya, hal ini penting dalam rangka menaikan kembali peringkat UIN Sunan Kalijaga dalam penilaian versi webomatrics. Direncanakan seusai kegiatan RTM ini kegiatan akan ditindak lanjuti dengan pendampingan persiapan akreditasi pada setiap program studi.

Sementara itu Wakil Rektor II bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan Dr Waryono M.Ag menyatakan bahwa potensi pada masing-masing program studi sudah cukup baik namun beberapa program studi masih perlu dikoordinasikan lagi terkait dengan penjaminan mutu. Patut disyukuri sekarang ini UIN Sunan Kalijaga mulai merintis menuju world class university, langkah tersebut telah dilaksanakan melalui kegiatan workshop dan pelatihan penyusunan self assesment report AUN-QA agar para pengelola program studi dapat memahami dan mengetahui teknis penyusunan evaluasi diri ketika menjadi associate member AUN.

Berita Terkait